June 9, 2013

Mengenal Manfaat Buah Naga yang Indah




Manfaat Buah Naga
Manfaat Buah Naga - Buah Naga adalah sebuah buah yang Indah karena mempunyai bentuk dan warna yang sangat unik dan menarik. Sebagian besar buah naga berwarna merah tua walaupun ada juga yang berwarna merah muda (Pink) dan kuning. Kulit buah naga cukup tipis. Dan di dalamnya terdapat daging buah yang berwarna merah atau putih dengan sejenis biji yang berwarna hitam. 


Dibalik keindahan dan rasanya yang enak, Buah naga menyimpan sejuta manfaat. Manfaat buah naga sangat bagus untuk kesehatan. Ada beberapa poin penting pada manfaat bah naga yang cukup bermanfaat

Manfaat buah naga untuk kesehatan

Manfaat Buah Naga - Kolesterol pada buah naga

Apakah Anda termasuk orang yang tidak menyukai makanan berkolesterol tinggi? Maka buah naga bukanlah sebuah masalah. Buah naga mempunyai kandungan kolesterol jahat yang rendah atau bahkan tidak ada.

Manfaat Buah Naga - Vitamin C pada buah naga

Kandungan Vitamin C pada buah naga sangatlah tinggi. Dan karena buah naga adalah buah yang kaya akan nutrisi , Maka penyerapan Vitamin C pada buah naga menjadi lebih efisien. Vitamin C cukup penting dalam kekebalan tubuh. Sehingga, Bisa kita rangkum bahwa salah satu manfaat buah naga adalah menjaga kekebalan tubuh.

Manfaat Buah Naga - Antioksidan pada buah naga

Memakan buah naga sebagai salah satu sumber antioksidan alami menjadikan manfaat buah naga juga untuk mencegah bahaya radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker dan penyakit lainnya. Kandungan atau jumlah antioksidan pada beberapa makanan dan juga obat-obat yang katanya memiliki antioksidan yang baik masih tidak bisa menandingi antioksidan pada buah naga. 

Tidak ada satu pun makanan di dunia ini yang bisa menandingi nutrisi pada makanan alami. Lupakan Junk Food atau makanan olahan. Mereka bukan makanan tetapi racun. Walaupun mereka mempromosikan makanan dengan nutrisi yang tinggi, faktanya mereka hanya mempunyai 1 jenis nutrisi (contoh: Vitamin E Cuma mempunyai Vitamin E) sedangkan buah naga mempunyai ribuan jenis antioksidan dan vitamin dan nutrisi lainnya. Bahkan obat-obatan itu bisa saja menjadi racun. Jadi saya menyarankan Anda untuk mengkonsumsi Buah Naga atau sayur-mayur atau buah-buahan lainnya yang lebih baik daripada hanya meminum sebuah pil.

Manfaat Buah Naga - Lemak pada buah naga

Kandungan lemak pada buah naga bisa dikatakan sedikit karena ada banyak biji tetapi kecil di daging buah. Jumlah biji ini bisa sampai ribuan. Seperti buah lainnya, kandungan protein dan lemak hanya terdapat pada biji. Sedangkan biasanya tidak ada lemak di daging buah. Walaupun sekarang sudah ada buah yang non biji sehingga bebas lemak. Tetapi pada buah naga mungkin hampir tidak mungkin membuang biji di buah naga karena bijinya sangat kecil dan bercampur dengan daging buah. Kandungan lemak pada biji buah naga adalah lemak tak jenuh sehingga baik untuk kesehatan.

Manfaat Buah Naga -Serat pada buah naga

Serat pada buah naga sangat penting untuk semua orang baik tua maupun muda. Dan cara alami untuk mendapatkan serat adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran termasuk buah naga. Seperti buah lainnya kandungan serat pada buah nas cukup tinggi yakni 1 gram per 100 gram buah naga segar. Manfaat buah naga pada seratnya, merupakan contoh lain yang menyatakan bahwa sumber nutrisi alami lebih baik daripada pil.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang Manfaat Buah Naga

0 comments:

Post a Comment