June 8, 2013

12 rahasia dibalik Manfaat Buah Pisang

manfaat buah pisang


Manfaat buah pisang dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Bahkan ada beberapa manfaat buah pisang yang tidak dimiliki oleh buah lainnya. Buah berkulit kuning ini cukup digemari oleh banyak orang karena rasanya yang manis. Karena itu buah pisang bisa dijadikan makanan sehari-hari. Pisang juga cocok untuk dimakan ketika sedang terburu-buru. Sekarang kita akan mengupas 12 rahasia dibalik manfaat buah pisang yang akan membuat pisang ini menjadi terkenal.

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang - 1 pisang setiap hari

 Jika pepatah mengatakan setiap orang harus memakan 1 buahapel setiap harinya. Maka memakan sebuah pisang setiap harinya bisa membuat dokter bangkrut. Manfaat buah pisang untuk kesehatan lebih besar daripada apel baik kandungan vitamin maupun nutrisinya lebih besar daripada apel.
Pisang memiliki karbohidrat 2 kali lebih banyak, vitamin A dan zat besi yang 5 kali lebih banyak dan fosfor 3 kali lebih banyak. Selain itu buah pisang juga kaya akan kalium dan gula alami. Jika semua hal ini dirangkum maka pisang bisa dikatakan sebagai “makanan super”.

Manfaat Buah Pisang - Pisang menghasilkan energi.

Kandungan nutrisi dan vitamin pada buah pisang menjadikan pisang salah satu sumber energi alami yang sangat bermanfaat. Memakan 2 buah pisang bermanfaat untuk menghasilkan energi yang cukup untuk berolahraga selama 1,5 jam.
Pisang sangat cocok dimakan ketika merasa lelah pada siang hari. Selain itu energi yang dihasilkan pisang lebih bertahan lama dan tanpa efek samping jika dibandingkan dengan kafein dan cemilan manis yang bisa merusak kesehatan.

Manfaat Buah Pisang - Pisang bisa membangkitkan semangat Anda

Kandungan zat kimia yang disebut tryptophan pada buah pisang mempunyai manfaat untuk membangkitkan semangat kita. Kandungan yang sama pada kalkun. Zat ini mengatur tingkat protein yang ada pada pikiran sehingga, membuat pikiran menjadi rileks dan Anda merasa bahagia.
Menurut Bananasaver.com orang yang menderita depresi merasa lebih baik setelah makan pisang.

Manfaat Buah Pisang - Makan Pisang ketika datang bulan

Daripada meminum obat untuk megurangi nyeri ketika menstruasi datang, maka dengan memakan pisang dapat sangat bermanfaat. Bananasaver.com menjelaskan bahwa pisang mengandung vitamin B6 yang mempunyai manfaat untuk mengatur kadar gula darah dan membantu suasana hati Anda secara keseluruhan.

Manfaat Buah Pisang - Meningkatkan kekuatan otak dengan makan pisang

Manfaat buah pisang juga cocok untuk kesehatan otak. Bananasaver.com melakukan penelitian dengan meminta 200 siswa untuk memakan pisang 3 kali sehari. Dan hasil dari penelitian ini adalah kandungan potassium pada buah pisang membuat mereka menjadi lebih konsentrasi selama jam pelajaran berlangsung

Manfaat Buah Pisang - Makan Pisang setelah Mabuk

Bahan-bahan alami yang terdapat pada buah pisang dan kemampuan pisang untuk mengisi vitamin pada tubuh membuat pisang merupakan cara yang ideal untuk mengurangi efek mabuk. Letakkan beberapa pisang di blender dengan beberapa yogurt plain dan menambahkan madu untuk mempermanis rasa. Buah berfungsi menenangkan perut dan madu bermanfaat untuk mengembalikan kadar gula darah normal.

Manfaat Buah Pisang - Membantu Orang untuk berhenti merokok

Manfaat buah pisang yang satu ini mungkin harus dicoba oleh orang yang mencoba berhenti merokok. Karena kandungan Vitamin B dan mineral lain yang bermanfaat untuk mengurangi efek fisik dan psikologis ketika kecanduan nikotin.

Manfaat Buah Pisang - Pisang Cocok untuk orang hamil

Karena sifat menenangkan pada pisang, wanita hamil sering makan pisang untuk memerangi morning sickness mereka. Pisang juga membantu untuk mengisi tubuh dan mengembalikan tingkat glukosa darah menjadi normal kembali.

Selain itu, pisang juga membantu mengatur suhu tubuh pada wanita hamil, Cara ini banyak digunakan dalam berbagai budaya yang biasanya menggunakan obat-obatan alami.

Manfaat Buah Pisang - Gosok Kulit Pisang pada Gigitan Nyamuk

Selain daging buahnya, manfaat buah pisang juga bisa ditemukan pada kulitnya. Sebelum Anda membuang kulit pisang, gosokkan bagian dalam itu pada gigitan nyamuk akan membantu mengurangi gatal dan pembengkakan yang biasanya dikaitkan dengan jenis gigitan. Bahkan cara ini bekerja lebih baik daripada krim atau obat yang Anda temukan di toko obat.

Manfaat Buah Pisang - Pisang membantu mencegah Bisul

Pisang membantu mencegah dan mengobati bisul. Pisang menurunkan tingkat keasaman beberapa makanan yang masuk ke dalam tubuh.
Karena pisang membantu menetralkan keasaman, pisang juga merupakan cara yang bagus uruk mengusir mulas. Pisang bertindak sebagai antasida yang juga membantu menenangkan luka bakar.

Manfaat Buah Pisang - Pisang melindungi usus

Pisang membantu mengurangi iritasi pada Usus dan meninggalkan sejenis lapisan pelindung. Ini merupakan cara alami untuk melindungi dan menjaga kesehatan usus.

Manfaat Buah Pisang - Kulit pisang adalah pupuk yang baik

Daripada membuang kulitnya, lebih baik dijadikan pupuk saja. Kulit pisang merupakan pupuk yang sangat baik untuk tanaman dan ideal untuk tanah. Jika Anda ingin membuat sebuah tanaman mekar, maka kuburlah kulit pisang di sebelah akar tanaman itu. Efeknya akan dapat dilihat dalam beberapa Minggu.

0 comments:

Post a Comment